Orizuka Replied my Email!! (plus a bit review of The Chronicles of Audy)

Jadi beberapa waktu lalu, ketika saya sedang di rumah setelah thypus, dan lagi kelimpungan bikin artikel untuk lomba di salah satu PTN, tiba-tiba ada nama Orizuka di inbox email saya. I was very surprised back then, nggak pernah nyangka bakal di jawab emailnya sama Kak Orizuka.

Saya juga kirim email sudah agak lama, jadi saya juga nggak berharap email saya dibalas. Pokoknya yang penting saya sudah berterimakasih untuk diciptakannya Rex Rashad, dalam seri The Chronicles of Audy.

Jujur saja, saya bukan tipe orang yang banyak koleksi novel fiksi lokal. Awalnya pun nggak tertarik sama buku ini. Sampai ketika tante saya masuk rumah sakit, saya nyari buku iseng untuk mengusir kebosanan, memutuskan beli 2 seri pertama buku ini (yang memang sudah lama heboh di dorm saya). Surprise! Saya suka banget bukunya, suka banget.

Bercerita tentang 4 bersaudara, Regan, Romeo, Rex dan Rafael yang ‘bertemu’ dengan Audy Nagisa, mahasiswa tingkat akhir Hubungan Internasional UGM yang terpaksa bekerja karena orangtuanya terlilit hutang. Mungkin orang bakal nebak ini bakal jadi kisah se-klise FTV, pembantu jatuh cinta sama majikan, nggak, ini bukan tentang itu. Memang akhirnya ada kisah cinta Audy dengan salah satu dari mereka, but believe me, bukan itu yang utama. Saya suka buku ini juga bukan karena Regan atau Romeo, tapi karena Rex. Karena dalam diri Rex, I find a piece of me. Rasanya jadi orang yang terasing, rasanya tidak bisa difahami dan yang paling dalam, kecintaan terhadap ilmu pengetahuan.

Kebanyakan buku ketika membahas tentang nerd, si nerd ini akan berubah ketika mulai jatuh cinta. Tapi Rex nggak, dia mencintai dengan caranya, yang bahkan sulit untuk dimengerti. I even found my self crying when it comes to those part where Rex explains his true feelings, his loneliness, that he wants people to understand him rather than judging his way of thinking. 

So yeah, big applause untuk kak Orizuka! Sekali lagi, Terimakasih banyak sudah menciptakan Rex. Thank you for not making me feeling alone as that kind of teenager.

Leave a Reply

